Antusiasme para aparatur desa khususnya bendahara desa dan staf administrasi desa dalam mengikuti pelatihan siskeudes sangatlah besar, hal ini bisa dilihat pada acara yang dilaksanakan oleh dinpermades kabupaten Rembang pada tanggal 5 -7 Juni 2017 yang bertempat di aula Dinpermades kabupaten Rembang, acara kali ini diikuti oleh 146 peserta dari 3 kecamatan, antara lain Kaliori, Rembang dan Pancur.
Acara dibuka pada hari senin tanggal 5 Juni 2017 jam 8.30 WIB oleh Kabid. P3D kabupaten Rembang Bapak Mohammad Mahfudz, SH, MH. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh desa dikabupaten Rembang sudah menggunakan aplikasi siskeudes dalam pelaporan di tahun 2017 ini.
Upaya tersebut dilakukan dengan menggandeng tenaga ahli kabupaten rembang dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.
Dalam teknis pelaksanaan pelatihan siskeudes ini, acara dipandu oleh Bapak Suradi, SH dengan dibantu rekan-rekan dari tenaga ahli kabupaten Rembang dan pendamping kecamatan masing-masing.
Acara yang diselenggarakan pada kali ini, bertujuan untuk memandu input data riil dokumen desa yang meliputi RPJMDesa, RKPDesa, dan APBDesa kedalam siskeudes dengan harapan ditahun 2017 ini, Kabupaten Rembang sudah menggunakan siskeudes dalam pelaporannya.
Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *