Pembukaan program TMMD Sengkuyung Tahap II di buka secara simbolis dengan upacara dan penandatanganan berita acara serah terima Kodim 0720/Rembang dengan Pemerintah Kabupaten Rembang yang digelar pada tanggal 26 Juli 2022 di Desa Pakis Kecamatan Sale. TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakyat. Saat ini program TMMD menjadi program lintas sektoral Kementerian, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat hal tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat upacara pembukaan.

Letkol Parlindungan Simanjuntak Dandim 0720/Rembang menyebutkan ada dua sasaran TMMD, yakni pembangunan fisik dan pembangunan non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu Rabat Beton P 295 M X L 2,7 M x T 0,12 M, Saluran P. 150 M x 0,6 m x 0,5 M Talut P 13 M x L. 1 M x 0,8 M, Plat Beton ada 2 ( Beton I, P. 5 M x L. 0,7 M x 0,5 M) ( Beton II, P.13 M x L. 0,8 M x 0,7 M) dan sasaran Nonfisik memberikan penyuluhan dan memberi wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya TMMD ini dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa melalui gotong royong. Khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal dapat membangkitkan perekonomian, menggali dan mendayagunakan potensi dan mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dan solusi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *